VISI MISI
SARJANA TERAPAN TEKNIK ELEKTRONIKA

 VISI:

Menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa di bidang emerging technology yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional dengan konsentrasi di bidang instrumentasi elektronika, elektronika industri, sistem kontrol, jaringan sensor, VLSI dan perancangan logika, baik secara nasional maupun internasional.

MISI:

1. Dengan selalu berpijak kepada kepentingan nasional, Prodi DIV Teknik Elektronika menyelenggarakan proses pendidikan untuk menjadi pusat penghasil tenaga profesional di bidang teknologi dengan kemampuan khusus di bidang instrumentasi elektronika, elektronika industri dan sistem otomasi industri.

2. Dengan selalu mengedepankan wawasan global/internasional dan berpikir positif demi kemajuan teknologi nasional, Prodi DIV Teknik Elektronika aktif dalam mengkaji dan mengembangkan sistem pendidikan di bidang kerekayasaan elektronika dalam rangka pengembangan sistem pendidikan politeknik di Indonesia.
3. Prodi DIV Teknik Elektronika secara aktif menyelenggarakan penelitian, implementasi teknologi di bidang kerekayasaan elektronika, serta pengabdian pada masyarakat, untuk peningkatkan kualitas hidup manusia.
4. Prodi DIV Teknik Elektronika berperan aktif dalam mengembangkan dan mengimplementasikan nilai-nilai etika dan moral akademik.
 

KOMPETENSI UTAMA:

1. Kompetensi dalam bidang Instrumentasi Elektronika

Menguasai penggunaan bermacam-macam alat ukur. Menguasai perancangan dan implementasi instrumentasi sistem analog maupun digital.

2. Kompetensi dalam bidang Elektronika Industri

Mengerti dan memahami cara kerja, fungsi dan penggunaan berbagai piranti elektronika yang digunakan didalam proses-proses industri.

3. Kompetensi dalam Sistem Kontrol baik kontrol konvensional maupun intelligent control (kendali cerdas)

Mengerti dan memahami metode perancangan sistem kontrol, mampu membentuk modul sistem yang terintegrasi dalam melakukan proses kontrol secara keseluruhan.

4. Kompetensi dalam bidang Jaringan Sensor

Mengerti, memahami dan mampu merancang metode akuisisi data jaraj jauh menggunakan metode jaringan sensor.

5. Kompetensi dalam bidang Embedded System, VLSI dan Perancangan Logika

Mengerti, memahami dan mampu merancang sistem dengan piranti elektronika digital berbasi integrated circuit baik dalam aspek low level (VLSI) maupun high level (FPGA) dan mengintegrasikannya dalam sebuah sistem.

 

DEPARTEMEN TEKNIK ELEKTRO

POLITEKNIK ELEKTRONIKA NEGERI SURABAYA

Jl. Raya ITS, Sukolilo, Kota Surabaya, 60111

TENTANG KAMI

Sejarah

Fasilitas

© 2018 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya | UPT Komputer

Translate